RSUP Kandou Gelar Sosialisasi Dan Skrining Kesehatan Jiwa

Thu, 21 Mar, 2024


RSUPKANDOU.COM, MANADO--Untuk menunjang program Kementerian Kesehatan RI,  Kamis (21/03) RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado menggelar sosialisasi skrining kesehatan jiwa bagi seluruh staf pemberi layanan kesehatan, bertempat di aula lantai 2 RSUP Kandou.

Kegiatan ini juga melibatkan RS. Dr. Mohammad Hoesin Palembang sebagai tim pelaksana skrining kesehatan jiwa kepada 604 dokter di RS Kandou melalui daring selama 2 hari 21-22 Maret 2022.

Plt Direktur SDM Pendidikan dan penelitian RSUP Kandou Ns. Suwandi Luneto, S.Kep, M.Kes mengatakan bahwa Sosialisasi dan skrining kesehatan jiwa ini adalah langkah penting dalam memastikan bahwa para petugas kesehatan mendapatkan dukungan dan perhatian yang mereka butuhkan dalam menjalankan tugas mereka.

"Tujuan utama dari skrining kesehatan jiwa yang dilaksanakan oleh RSUP Kandou adalah untuk memastikan kesehatan mental para petugas pelayanan kesehatan"ujar Luneto.

"Oleh karena itu, skrining ini bertujuan untuk mendeteksi dini masalah kesehatan jiwa yang mungkin dialami oleh petugas, sehingga dapat ditangani dengan tepat dan efektif,"

Selain itu lanjut Luneto, skrining ini juga sejalan dengan komitmen RSUP Kandou untuk memberikan lingkungan kerja yang sehat dan mendukung kesejahteraan dari tenaga kesehatan.***(Humas Kandou)