RSUP Kandou Persiapan Transplantasi Ginjal Kedua

Fri, 22 Mar, 2024


RSUKANDOU.COM, MANADO-RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat dengan mempersiapkan tahap kedua  transplantasi ginjal.

Dalam waktu dekat ini RSUP Kandou  akan mempersiapkan untuk melakukan transplantasi ginjal yang kedua. Hal itu disampaikan Direktur Pelayanan Medik Keperawatan dan Penunjang, dr Yehesikel Panjaitan,S.H MARS, Kamis (21/03) di lobi kantor pusat RS Kandou.

"Tinggal menunggu alat sendiri. Karena waktu transplantasi ginjal pertama sebagian kita masih dipinjamkan alat. Kalau semua punya sendiri itu menjadi modal RSUP Kandou dalam melaksanakan tindakan tranplantasi organ," jelas Panjaitan.

Panjaitan menegaskan RSUP Kandou akan terus melakukan  pengembangan pelayanan kesehatan yang maksimal di RSUP Kandou untuk masyarakat Sulawesi Utara.

"Sebentar lagi pembangunan gedung kanker terpadu akan segera dimulai. RSUP Kandou juga saat ini terus melakukan pembenahan sarana dan prasarana seperti gedung laboratorium dan Unit Transfusi Darah (UTD)," bebernya.

"Tentunya kami butuh topangan dan dukungan dari pihak luar dan masyarakat agar pelayanan di RSUP Kandou akan menjadi lebih baik lagi," tandasnya***(Humas Kandou)