Dirut Ivonne Rotty Berikan Materi Komunikasi Efektif bagi Mahasiswa Keperawatan Tobelo

Fri, 05 Apr, 2024


RSUPKANDOU.COM, MANADO - Direktur Utama RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado, Dr.dr Ivonne Elisabeth Rotty, M.Kes, memberikan materi tentang komunikasi efektif bagi mahasiswa Program Studi Profesi Ners dan S1 Ilmu Keperawatan STIKES Makariwo Halmahera Tobelo, (05/04/2024),Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya RSUP Kandou dalam meningkatkan kualitas pendidikan keperawatan di Indonesia.

Dirut Ivonne Rotty menekankan pentingnya komunikasi efektif dalam praktek keperawatan. "Komunikasi efektif adalah kunci dalam memberikan pelayanan keperawatan yang baik. Melalui komunikasi yang baik, perawat dapat memahami kebutuhan pasien dan memberikan pelayanan yang tepat," ujar Rotty.

Dalam materinya, Dirut Ivonne memberikan berbagai teknik dan strategi komunikasi efektif yang dapat diaplikasikan oleh mahasiswa dalam praktek keperawatan.

"Teknik dan strategi komunikasi efektif dalam konteks keperawatan mencakup aspek-aspek seperti mendengarkan dengan empati, berkomunikasi dengan jelas dan tepat, memahami bahasa tubuh, dan merespons secara efektif terhadap kebutuhan dan perasaan pasien,"jelas Dirut.

Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari mahasiswa dan dapat membantu mereka dalam meningkatkan keterampilan komunikasi mereka.***(Humas Kandou