RSUP Kandou Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis dalam Perayaan HUT ke-2 GMIM Sangkakala Malalayang

Sat, 20 Apr, 2024


RSUPKANDOU.COM, Manado - Dalam rangka perayaan HUT ke-2,  Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Sangkakala Malalayang bekerja sama dengan RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado menggelar pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat. Acara ini dilaksanakan Sabtu, 20 April di gereja GMIM Sangkakala Malalayang.

 

Turut hadir dalam acara tersebut Direktur Utama RSUP Kandou, Dr.dr Ivonne Elisabeth Rotty, M.Kes, serta Ketua SPI, Dr.dr Erling David Kaunang, Sp.A(K). Kehadiran mereka menunjukkan komitmen kerjasama antara GMIM Sangkakala Malalayang dan RSUP Kandou dalam memberikan layanan kesehatan kepada jemaat dan masyarakat.

 

"Pemeriksaan kesehatan gratis ini merupakan bagian dari komitmen kerjasama GMIM Sangkakala Malalayang dan RSUP Kandou dalam memberikan layanan kesehatan kepada jemaat dan masyarakat. Kami ingin memastikan bahwa setiap orang berhak memiliki akses pelayanan kesehatan gratis yang berkualitas," ujar Dirut Ivonne Saat membawakan sambutan.

 

Menurut Dirut Pemeriksaan kesehatan gratis ini mencakup berbagai layanan pemeriksaan kesehatan mata, pemeriksaan laboratorium, pemeriksaan kesehatan fisik untuk anak dan dewasa serta pemeriksaan jantung.


"Acara ini memberikan kesempatan bagi masyarakat dan jemaat untuk memeriksa kondisi kesehatan mereka secara gratis dan mendapatkan nasihat serta edukasi dari bagian Promkes RSUP Kandou  dan tenaga medis yang berkompeten,"tuturnya.


Kegiatan ini RSUP Kandou menyiapkan dokter spesialis, dokter residen, dokter umum dan juga manager yang terkait pelayanan kesehatan. 


Acara ini dihadiri oleh banyak warga sekitar dan menjadi bagian penting dalam perayaan HUT GMIM Sangkakala Malalayang. Selain pemeriksaan kesehatan gratis, acara ini juga diisi dengan berbagai kegiatan lain yang melibatkan jemaat dan masyarakat sekitar.***(Humas Kandou)