Resmi Menyambut Tugas Baru, Dirjen Yankes Kemenkes Lantik 354 PPPK dan 2 PNS Jabatan Fungsional RS Kandou

Mon, 29 Apr, 2024


RSUPKANDOU.COMDirekturJenderal Pelayanan Kesehatan (Dirjen Yankes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI dr. Azhar Jaya, S.H., SKM, MARS secara resmi melantik  serta mengambil sumpah sebanyak 354 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerjasama (PPPK) dan 2 Pegawai Pegawai Negeri Sipil (PNS) Jabatan Fungsional, RS R.D Kandou Manado, bersama dengan PPPK di lingkungan Kemenkes RI, Senin (29/04/2024) bertempat di Kementerian Kesehatan secara online.

Pelantikan tersebut disaksikan oleh Direktur Utama RSUP Kandou, Dr.dr Ivonne Elisabeth Rotty,M.Kes bersama dewan direksi, diaula lantai 2 kantor administrasi RSUP Kandou secara online.

Dirjen Yankes dr. Azhar Jaya menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi momen penting bagi PPPK dan PNS yang baru saja resmi dilantik menyambut tugas yang baru dalam menunjang program dari Kementerian kesehatan. 

"Banyak selamat bagi yang baru dilantik, dimana mereka nantinya akan mendukung pelaksanaan tranformasi yang sedang dikerjakan oleh Kementerian Kesehatan. Jadi bapak ibu dilantik untuk nantinya berkontribusi dalam melaksanakan tranformasi ini." ujar Pak Dirjen Azhar Jaya saat membawakan sambutan.

Sementara itu Dirut RS R.D Kandou Ivonne Rotty berharap kepada PPPK dan PNS yang baru saja dilantik oleh Dirjen Yankes Kemenkes Bapak Azhar Jaya, bahwa dalam mengimplementasi tugas baru dilapangan itu, tunjukan produktifitas, kualitas dan pemberian diri serta tunjukan kinerja terhadap Rumah Sakit Kandou.

"Dengan pelantikan ini saya berharap pelayanan kesehatan di lingkungan Kementerian Kesehatan termasuk RS Kandou, terus berkembang serta dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang berkualitas,"pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa di RS Kandou dari 354 yang dilantik, ada 9 orang PPPK penempatan IKN dan 11 orang penempatan Makassar dengan status titipan di Kandou, dikarenakan IKN dan Rumah Sakit Makasar masih dalam proses penyelesaian pembangunan gedungnya.