DIREKTUR UTAMA RSUP KANDOU RESMI DIJABAT OLEH DR. Dr. JIMMY PANELEWEN, Sp.B-KBD

Tue, 16 Oct, 2018


Dr. dr. Jimmy Panelewen, Sp.B-KBD akhirnya resmi menjabat Direktur Utama (Dirut) RSUP Prof. dr. R. D. Kandou Manado setelah dilantik langsung oleh Menteri Kesehatan (Menkes) RI, dr. Nila F. Moeloek dengan sejumlah pejabat eselon II lainnya di Gedung Kemenkes Kuningan Jakarta, Selasa 16 Oktober 2018.
Menteri Kesehatan Nila F Moeloek dalam sambutannya berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar dapat berkomitmen pada tugas yang diemban dan dapat melakukan inovasi-inovasi yang baik.
“Saya berharap pahami dan patuhi tugas dan regulasi yang ada. Melakukan percepatan reformasi birokrasi dan terus mencari terobosan hingga dapat membangun sistem layanan publik yang baik,” kata Menkes seraya berharap agar pejabat bisa membangun mentalitas positif, memiliki etos kerja gotong-royong yang baik, dan mampu menjadi contoh perubahan pembangunan karakter bangsa.
Pada upacara pelantikan itu juga, dr. Untung Suseno Sutarjo, M.Kes mengakhiri jabatannya sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, dan resmi dilantik sebagai Pejabat Fungsional Analis Kebijakan Ahli Utama oleh Menkes. Selain Dr. Jimmy Panelewen, turut dilantik juga pejabat lain oleh Menteri Kesehatan RI, Nila Moeloek.
Mereka adalah dr. Siti Khalimah, Sp.KJ, MARS sebagai Direktur Utama RS Jiwa dr. Radjiman Wediodiningrat, Lawang.
Ada juga dr. Farida Widayati, M.Kes, sebagai Direktur Utama RS Paru Dr. Ario Wirawan, Salatiga, dr. Aswan Usman, M.Kes sebagai Kepala Balai Besar Laboratorium Kesehatan Makassar.
Selanjutnya, Dr. I Gede Made Wirabrata, S.Si, Apt, M.Kes, MM, sebagai Direktur Penilaian Alat Kesehatan dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga, dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid sebagai Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tular Vektor dan Zoonotik, dan dr. Mardianto, Sp.PD, KEMD sebagai Direktur Umum dan Operasional RSUP H. Adam Malik Medan. Dr. dr. Jimmy Panelewen yang sebelumnya sebagai Direktur SDM & Pendidikan dan sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Direktur Medik dan Keperawatan sangat dianggap layak untuk menjabat sebagai orang nomor satu di RSUP Kandou Manado karena dinilai memiliki kualitas yang tidak diragukan serta memiliki pengalaman di jajaran direksi RSUP Kandou Manado. (hukormas/ch)