Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI Apresiasi Program Temandiri, Dukung Implementasikan Semua Rumah Sakit

Wed, 30 Sep, 2020


RSUPKANDOU.COM - Prof dr Abdul Kadir, PhD Sp THT-KL (K) MARS selaku Plt Direktur Jendral Pelayanan Kesehatan Kementrian Kesehatan RI, memberikan apresiasi sekaligus mendukung program aplikasi Temandiri.

Menurut Dirjen, Program Temandiri merupakan suatu strategi kebijakan terhadap keselamatan pasien dan termasuk juga keselamatan tenaga kesehatan itu sendiri dan juga terkait tentang bagaimana kesejahteraan pegawai kita di rumah sakit.

“saya melihat proyek perubahan ini sangat bagus. ini adalah suatu loncatan yang sangat luar biasa. Saya tentunya berterimakasih dan selamat kepada dr Ivonne yang sudah mempunyai inovasi-inovasi dalam rangka bagaimana sistem data dan evaluasi kinerja terintegrasi. Ini merupakan suatu strategi kebijakan terhadap keselamatan pasien dan termasuk juga keselamatan tenaga kesehatan itu sendiri dan juga terkait tentang bagaimana kesejahteraan pegawai kita di rumah sakit,” ungkapnya melalui virtual Selasa,(29/9/2020).

Dirjen berharap, Temandiri dapat dilaksanakan sebaik mungkin. ” Saya harapkan temandiri ini dapat di laksanakan sebaik-baiknya dan yang paling penting adalah setelah menjadi produk yang luar biasa ini harus di sosialisasikan, di perkenalkan di semua rumah sakit sehingga dengan demikian dapat di manfaatkan dan menjadi modalitas kita di asosiasi rumah sakit vertikal Indonesia,” terangnya.

Selain itu, Dirjen juga sangat mendukung untuk dijadikan disemua rumah sakit di Indonesia. “Ini sangat baik menurut saya karena mengacu pada semua problem data Dewas baik di Kemenkes dikti dan BLU juga kita bisa melihat kenaikan pangkat secara berkala, waktu pensiun, ada warning kepada mereka. Kemudian juga dapat menjadi buku catatan pribadi evaluasi kita. Saya sangat mendukung akan praper ini dan akan melakukan kebijakan untuk semua rumah sakit vertikal di Indonesia sedapat mungkin bilamana ini menjadi produk agar dapat di implementasikan, Sekali lagi selamat kepada dr ivonne,” tutupnya.

Sementara itu, Biro Kepegawaian juga mendukung penuh akan program Temandiri ini. ” Kami dari biro kepegawaian akan bekerjasama mendukung menjadi satu tim yang kuat, artinya kita saling melengkapi untuk menjadi yg terbaik terkait dengan data kepegawaian. SDM adalah yg nomor satu yang harus kita perhatikan karena di situlah tempat keluhan. Intinya sangat mendukung dan akan bekerjasama semaksimal mungkin,” pungkas drg Inda Torisia Hatang, MKM selaku Plt Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Kesehatan RI. (Hukormas)