RSUP KANDOU MANTAPKAN PERSIAPAN AKREDITASI JCI LEWAT BENCHMARKING

Thu, 12 Oct, 2017


Dalam rangka persiapan Akreditasi Internasional JCI RSUP Kandou Manado maka pada tanggal 11-12 Oktober 2017 dilakukan kegiatan studi banding (Benchmark) di RSUPN dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar dan RSUP Sanglah Denpasar Bali. Tim Komite PMKP RSUP Kandou Manado yang dipimpin oleh dr. Ivonne E. Rotty, M.Kes yang sekaligus juga sebagai Ketua Tim Akreditasi memimpin kegiatan Benchmark data indikator mutu rumah sakit di RSUPN Wahidin Makassar dan RSUP Sanglah Bali untuk persiapan akreditasi JCI di RSUP Kandou dan kegiatan ini merupakan salah satu syarat standar dari akreditasi Joint Commission International edisi 6.
Selain Benchmarking tentang Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP) kegiatan dirangkaikan pula dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) berupa naskah pernyataan kerja sama di antara kedua belah pihak. Kunjungan berawal dari RSUPN Wahidin Makassar. Tim komite PMKP RSUP Kandou disambut hangat oleh Direktur Utama Dr. dr. Khalid Saleh, Sp.PD-KKV FINASIM bersama Direktur Keuangan Agustinus Pasalli, SE, MM beserta tim akreditasi RSUPN Wahiddin. Dalam pertemuan tersebut Ketua Komite PMKP RSUP Kandou dr. Ivonne E. Rotty, M.Kes memaparkan tentang Hospital Wide Measure kepada Tim Akreditasi Wahidin dan dikatakan oleh Direktur Utama Wahidin bahwa persiapan yang sudah dilakukan oleh RSUP Kandou sampai saat ini sudah cukup baik dan berharap agar hubungan kerjasama ini akan terus berlanjut, imbuhnya.
Masih dalam rangkaian Benchmark, berikutnya Tim Komite PMKP RSUP Kandou Manado melanjutkan kegiatan yang sama di RSUP Sanglah Bali.(hukormas)