Dirut RSUP Kandou Jelaskan Kesiapan dan Mekanisme Vaksinasi Covid 19

Thu, 07 Jan, 2021


RSUPKANDOU.COM, MANADO--Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Kandou Manado Dr.dr Jimmy Penelewen,Sp-B. KBD, Menjelaskan kesiapan dan mekanisme RSUP Kandou untuk melakukan vaksinasi.

"Kita sudah melakukan persiapan awal dengan melakukan simulasi persiapan vaksinasi,Bahkan kegiatan tersebut sudah di dokumentasikan.kita juga membentuk tim untuk membahas mekanisme seperti apa yang harus di terapkan ketika vaksinasi akan dimulai,Dan intinya RSUP Kandou sudah siap untuk melakukan vaksin."Ujar Dirut di lobby kantor pusat RSUP Kandou Manado 07/01/2021.

Dia juga mengatakan kegiatan vaksinasi di RSUP Kandou akan di bagi dalam 4 titik. "Karena jumlah yang cukup besar kita siapkan 4 pos dalam pelayanan vaksin. di perkirakan bisa memakan waktu 1 bulan proses vaksinasi tenaga kesehatan dan administrasi di RSUP Kandou."Pungkasnya.

Seperti di ketahui Vaksin tahap pertama diperuntukkan bagi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) di Sulut yang terdiri dari tenaga kesehatan dokter, perawat juga tenaga non kesehatan seperti sopir ambulans, petugas laundry rumah sakit dan lainnya yang telah tercatat sebagai penerima vaksin Covid 19. RSUP Kandou sendiri masih menunggu penyaluran vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara.(Hukormas)