DIREKTUR UTAMA RESMIKAN POLIKLINIK PERIOPERATIF TERINTEGRASI DI RSUP KANDOU

Fri, 27 Oct, 2017


Guna memenuhi kebutuhan masyarakat dalam pelayanan kesehatan, RSUP Kandou Manado terus mengembangkan sarana dan prasarana seperti renovasi ruang Poliklinik Perioperatif Terintegrasi bekerja sama dengan Zoll Medical Pte dan telah diresmikan oleh Direktur Utama RSUP Kandou dr. Maxi R. Rondonuwu, DHSM, MARS, Jumat (27/10). Acara peresmian yang dikemas dalam bentuk ibadah syukur dipimpin oleh Pdt. Meity Rembon, STh dimulai sekitar pukul 10.30 Wita ditandai dengan pengguntingan pita oleh Direktur Utama dan didampingi oleh Kepala Instalasi Anestesi dr. Lucky Kumaat, Sp.An, M.Kes, Kepala Instalasi Gawat Darurat dr. Eka Yudha Lantang Sp.An, serta para pejabat struktural. Usai ibadah dilanjutkan dengan pemaparan singkat oleh dr. Eka Yudha Lantang, Sp.An tentang tugas pokok dan fungsi dari Poliklinik Perioperatif Terintegrasi serta tujuan dari poliklinik ini untuk pendidikan serta tindakan resusitasi di RSUP Kandou. Disamping itu, dr. Lucky sebagai Kepala Instalasi menyampaikan bahwa, kehadiran poliklinik perioperatif yang baru direnovasi ini secara tidak langsung akan menambah ruang kerja bagian instalasi anestesi. “Penambahan ruangan ini juga dalam rangka persiapan menuju rumah sakit bertaraf internasional serta berharap dengan penambahan ruangan yang baru ini, bisa meningkatkan kualitas kerja para petugas agar apa yang kita harapkan dapat terwujud,” paparnya.
Sementara itu, Direktur Utama RSUP Kandou dr. Maxi Rondonuwu, DHSM, MARS sangat mengapresiasi Instalasi Anestesi yang melakukan penambahan ruangan poliklinik perioperatif terintegrasi. Menurutnya itu adalah salah satu terobosan yang dilakukan oleh instalasi anestesi dalam menjawab tantangan masyarakat, yang semakin hari semakin meningkat. “Saya harap fasilitas yang sudah ada ini, tetap dijaga dan kembangkan agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata dr. Maxi.
Dalam rangkaian acara tersebut dilakukan simulasi Code Blue sekaligus dikenalkan pula alat baru yang menunjang dalam tindakan Code Blue di RSUP Kandou. Selain itu juga dilakukan penandatanganan MoU antara Direktur Utama RSUP Kandou dengan Country Manager Zoll Medical Pte, Tri Asmorowati.
(Hukormas)