RSUP KANDOU SIAP GELAR WORKSHOP UNTUK MAHASISWA P3D, DOKTER GIGI & PERAWAT NERS

Mon, 05 Feb, 2018


Sebagai rumah sakit yang telah terakreditasi paripurna dan sedang dalam persiapan menghadapi Akreditasi Internasional JCI tahun 2018 maka RSUP Prof. dr. R. D. Kandou Manado terus lakukan pembenahan di berbagai bidang salah satunya adalah pelatihan bagi semua komponen yang ada di rumah sakit termasuk bagi ke 54 orang peserta yang terdiri dari P3D, dokter gigi dan perawat Ners yang harus mengikuti Workshop Bantuan Hidup Dasar, Patient Safety, Infeksi Nosokomial dan K3RS yang akan berlangsung lima hari 5 – 9 Februari 2018 bertempat di aula lt.2 gedung Kantor Pusat RSUP Kandou Manado.
Wakil Dekan Bidang Akademik dan kerja sama Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi Manado Dr. dr. Billy Kepel, M.Med.Sc, mengatakan semua mahasiswa fakultas kedokteran yang akan melakukan studi praktik di RSUP Kandou harus mengikuti semua aturan yang diberlakukan oleh rumah sakit. Acara dibuka oleh Direktur SDM dan Pendidikan Dr. dr. Jimmy Panelewen, Sp.B-KBD didampingi oleh Kepala Bagian Diklit Irwan Kawulusan, SH serta Ketua Program Studi P3D Fakultas Kedokteran Dr. dr. Christy Manoppo, Sp.A(K) yang juga sebagai narasumber dalam workshop digelar mulai hari Senin, 5 Februari 2017.
Direktur SDM menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung di RSUP Kandou kepada ke 54 peserta Workshop ini. Ia mengatakan “Kami sangat berterima kasih kepada Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi Manado yang masih mempercayakan RSUP Kandou untuk mendidik atau menempah para mahasiswa yang melakukan praktik di RSUP Kandou dan ini merupakan satu kehormatan bagi kami,” tuturnya. Ditambahkan pula bahwa kehadiran mereka di RSUP Kandou juga dapat memberikan kontribusi kepada RSUP Kandou karena mereka juga ikut terpapar dengan yang namanya akreditasi dan tentunya juga ikut menyukseskan program RSUP Kandou di tahun ini yakni survei inisial Akreditasi Joint Commission International (JCI), imbuhnya. Usai pembukaan dilanjutkan dengan materi oleh para narasumber yang sangat berkompeten di bidangnya.
(hukormas)