TIM UNITED STATE AIR FORCE TINJAU RSUP KANDOU MANADO

Thu, 08 Mar, 2018


Kunjungan Tim Kesehatan USAF (United State Air Force) Angkatan Udara Amerika ke RSUP Kandou Manado pada hari Kamis, 8 Maret 2018 diterima oleh Direktur Medik dan Keperawatan dr. Celestinus Eigya Munthe, Sp.KJ, MSi di Kantor Pusat RSUP Kandou Manado.
Munthe mengatakan “Kunjungan tersebut bertujuan untuk koordinasi langsung atas penunjukan RSUP Kandou Manado sebagai Rumah Sakit rujukan untuk mendukung mereka dalam pelatihan gabungan bersama antara USAF dan pasukan angkatan udara kita di Lanud Sam Ratulangi Manado. Ditambahkan juga setelah mereka melihat langsung, mereka sangat terkesan dengan fasilitas yang kita miliki dan kesiapan tenaga SDM kita.” Tim USAF yang dipimpin oleh dr. Nic Garcia (Ketua Timkes dari USAF)
Serta dr. Ahmad Fauzi (Ketua Timkes dari TNI AU) melakukan peninjauan ke beberapa area meliputi Helypad, Ambulans, IGD, Radiologi, Bank Darah, Lab sentral, ICU, Ruang Rawat, Ruang Chamber, Ruang Emergency Call 119, dll yang berhubungan dengan jalur Evakuasi Pasien bila terjadi kecelakaan saat Latihan Bersama (Latma) Angkatan Udara Amerika & Indonesia (Copewest & Spear Iron) di Pangkalan Udara Sam Ratulangi Manado yang berlangsung selama bulan Maret 2018. (hukormas)